5 Amalan Kecil Ini Punya Pahala yang Luar Biasa Jika Dilakukan di Hari Jumat

Jumat, 10 Juni 2022 – 14:30 WIB
5 Amalan Kecil Ini Punya Pahala yang Luar Biasa Jika Dilakukan di Hari Jumat - JPNN.com Jabar
Lima amalan kecil ini punya pahala yang luar biasa jika dilakukan di hari Jumat. Ilustrasi Sultan Amanda/jpnn.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua MUI Kota Depok K.H. A. Mahfudz Anwar sebut Jumat merupakan sayyidul ayam atau pemimpinnya semua hari, lantaran banyaknya kemuliaan yang diberikan Allah SWT di hari tersebut.

“Selain itu, banyak pula pahala yang Allah sediakan. Sehingga hari Jumat disebut juga sebagai pemimpinnya semua hari,” ucapnya, Jumat (10/6).

Tak hanya itu, dia juga menjelaskan banyak amalan mulia yang disunahkan bagi Umat Islam di hari Jumat.

Berikut lima amalan mulia di hari Jumat:

1. Mandi Jumat

Bagi Anda yang ingin melaksanakan sunah ini, caranya cukup mudah. Anda cukup mandi selayaknya Anda mandi junub atau biasa disebut dengan mandi besar.

2. Berangkat ke masjid lebih awal

Jika pada hari biasa Anda pergi ke masjid tepat waktu, khusus Jumat cobalah pergi lebih awal.

Karena saat Anda berangkat lebih awal, Anda akan mendapatkan ganjaran yang melimpah, tetapi jangan lupa untuk berwudu dari rumah sebelum pergi ke masjid.

“Karena setiap langkah kaki kita ke masjid dihitung dan diberikan pahala yang melimpah,” jelas pria yang juga menjabat sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al-Hamidiyah, Kota Depok.

Ketua MUI Kota Depok K.H. A. Mahfudz Anwar menyebutkan lima amalan yang mesti Anda lakukan di hari Jumat. Pahalanya luar biasa bosku!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News