Pasutri Wajib Tahu, Ini 4 Manfaat Bermain Cinta untuk Ibu Hamil

Kamis, 09 Juni 2022 – 07:00 WIB
Pasutri Wajib Tahu, Ini 4 Manfaat Bermain Cinta untuk Ibu Hamil - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bermain cinta. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Bermain cinta merupakan salah satu kegiatan fisik menyenangkan yang rutin dilakukan pasangan suami istri (Pasutri).

Namun bagi ibu hamil, terkadang mereka enggan bermain cinta dengan sang suami. Sebenarnya, tidak masalah jika ibu hamil ingin begituan dengan suaminya.

Untuk setiap wanita sehat tanpa komplikasi selama kehamilannya, bermain cinta bisa menjadi pengalaman yang aman dan menyenangkan.

Hubungan ranjang memberikan manfaat mental dan fisik, termasuk meningkatkan hubungan emosional Anda dengan pasangan, menghilangkan stres dan kecemasan, membakar kalori, dan mengurangi ketegangan. Rahim, otot rahim, dan cairan ketuban melindungi bayi saat Anda bergerak.

Ingatlah untuk berkomunikasi sepanjang proses untuk memastikan pengalaman Anda menyenangkan bagi kamu dan pasangan, terutama karena fluktuasi hormon memengaruhi suasana hati Anda.

Bermain cinta belum dikaitkan dengan persalinan prematur atau keguguran, yang merupakan perhatian umum orang tua. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Reproductivefertility.

https://www.reproductivefertility.com/blog/4-benefits-of-having-sex-while-pregnant/?fbclid=IwAR34I6R6XOrm6NogWvWMjZNPMPZ6cuFMm8iS3gnUapYVcSKCVaXdlaJO--M.

1. Ibu Hamil Bisa Mencapai Puncak dengan Intens

Banyak ibu hamil melaporkan bisa mencapai puncak atau klimaks yang lebih kuat, meningkatkan kepuasan seksual mereka dan mengurangi tingkat stres.

Empat manfaat bermain cinta untuk ibu hamil, salah satunya bisa memperkuat otot panggul yang baik untuk kesehatan kandungan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia