Hati-hati! 5 Makanan Ini Dapat Memicu Timbulnya Jerawat di Wajah

Rabu, 08 Juni 2022 – 07:00 WIB
Hati-hati! 5 Makanan Ini Dapat Memicu Timbulnya Jerawat di Wajah - JPNN.com Jabar
Ilustrasi foto wajah berjerawat. Foto: Antara

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Hampir setiap orang pasti pernah mengalami masalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu penyakit kulit.

Jerawat timbul akibat produksi minyak berlebih di wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, jerawat merupakan musuh terbesar mereka.

Selain harus rutin membersihkan wajah, pemilik wajah berminyak juga harus menghindari mengonsumsi beberapa makanan sehat agar jerawat tidak menyerang. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Makanan karbohidrat olahan

Makanan karbohidrat olahan seperti nasi putih, pasta, roti, soda dan minuman manis lainnya, rupanya bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat di wajah.

Sebab, jenis makanan ini bisa meningkatkan gula darah dan kadar insulin, sehingga membuat wajah lebih rentan berjerawat.

2. Produk susu

Sama seperti karbohidrat olahan, susu juga bisa meningkatkan kadar insulin dan memperburuk keparahan jerawat.

Tak hanya itu, kandungan asam amino dalam susu sapi juga bisa merangsang hati untuk memproduksi lebih banyak faktor pertumbuhan insulin, yang juga menjadi pemicu jerawat.

3. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji, seperti burger, ayam dan kentang goreng mengandung kalori, lemak, dan karbohidrat olahan yang tinggi.

Meski nikmat saat dikonsumsi, rupanya lima makanan ini dapat memicu timbulnya jerawat di wajah loh. Salah satunya ialah makanan cepat saji.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News