Ngeri! Sejumlah Rumah di Desa Pasirsuren, Sukabumi Hancur Akibat Pergerakan Tanah

Selasa, 07 Juni 2022 – 23:55 WIB
Ngeri! Sejumlah Rumah di Desa Pasirsuren, Sukabumi Hancur Akibat Pergerakan Tanah - JPNN.com Jabar
Kondisi rumah warga di Kampung Nyalindung, RT 02 RW 05, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu yang ambruk akibat terdampak bencana pergerakan tanah pada Selasa, (7/6/2022). ANTARA/Aditya Rohman

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Bencana pergerakan tanah kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kali ini bencana tersebut terjadi di Kampung Nyalindung, RT 02 RW 05, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Nanang Sudrajat mengatakan, akibat peristiwa itu sejumlah rumah warga rusak dan membuat masyarakat harus mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Belum ada korban jiwa atas kejadian ini, tetapi ada beberapa keluarga terpaksa harus mengungsi karena rumahnya tidak bisa dihuni," katanya, Selasa (7/6).

Menurut Nanang bencana pergerakan tanah di Kampung Nyalindung ini masih terus meluas, bahkan sudah banyak warga yang memilih mengungsi karena rumahnya sudah tidak bisa dihuni lagi.

Selain itu, lokasi bencana ini pun beberapa waktu lalu sudah ditinjau langsung oleh Badan Geologi dan pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada. Apalagi pergerakan tanah semakin meluas.

"Kami sudah berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan tingkat desa dan kecamatan serta aparat keamanan baik dari unsur TNI maupun Polri dan relawan. Di lokasi juga petugas masih melakukan asesmen," tutupnya. (antara/jpnn)

Bencana pergerakan tanah kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kampung Nyalindung, RT 02 RW 05, Desa Pasirsuren, Kecamatan Palabuhanratu.

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News