Pamkab Karawang Menggembleng Ratusan Pelaku UMKM

Senin, 06 Juni 2022 – 21:30 WIB
Pamkab Karawang Menggembleng Ratusan Pelaku UMKM - JPNN.com Jabar
Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh berpose bersama pelaku UMKM. (ANTARA/Ali Khumaini)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang melatih ratusan pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan level dan kualitas produk UMKM ke arah digitalisasi dan modernisasi.

"Hari ini ada 162 pelaku UMKM yang mengikuti pelatihan," kata Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh, di sela-sela kegiatan program UMKM Juara, di Karawang, Senin (6/6).

Sebanyak 162 pelaku UMKM di Karawang itu mendapatkan pelatihan, pembinaan dan edukasi dari tim pendamping Dinas Koperasi dan UMKM Karawang, serta Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Jawa Barat, melalui program UMKM Juara.

Program UMKM Juara merupakan program untuk peningkatan level dan kualitas produk UMKM ke arah digitalisasi dan modernisasi.

"Tentunya pelaku UMKM ini sudah harus percaya diri. Bahwa mereka itu adalah pebisnis bukan hanya sekadar pedagang. Jadi, nanti ada tim pendamping yang membantu untuk manajemen pemasaran dan peningkatan perluasan jangkauan pasar," ujarnya.

Para peserta dalam kegiatan tersebut adalah pelaku usaha kuliner, kerajinan, perabotan, dan pelaku usaha fesyen.

Menurut Aep Syaepuloh, program UMKM Juara sangat didukung oleh Pemkab Karawang dan pengembangan kompetensi UMKM lokal Karawang.

Dia mengatakan, geliat UMKM terbukti menjadi salah satu sektor perekonomian yang cukup kokoh pada saat pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

Pemerintah Kabupaten Karawang melatih ratusan pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan level dan kualitas produk UMKM.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News