Janji Cellica Nurrachadiana Soal Relokasi Pasar Rengasdengklok

Senin, 06 Juni 2022 – 20:55 WIB
Janji Cellica Nurrachadiana Soal Relokasi Pasar Rengasdengklok - JPNN.com Jabar
Lapak dan kios Pasar Rengasdengklok Baru. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berjanji akan mengatasi pro dan kontra relokasi Pasar Rengasdengklok agar para pedagang bersedia menempati lokasi yang baru.

"Kami akan terus berkomunikasi dengan berbagai pihak agar seluruh pedagang bisa menempati Pasar Rengasdengklok yang baru," kata bupati dalam keterangannya di Karawang, Senin (6/6).

Dia mengatakan, secara perlahan masalah relokasi pedagang itu akan diselesaikan hingga waktunya tiba saat relokasi, dan semua pedagang akan pindah ke tempat yang baru.

Bupati menargetkan pembangunan Pasar Rengasdengklok akan rampung tahun ini, karena proses pembangunannya sudah cukup lama. Pihaknya juga sudah menunggu pasar itu sekitar dua tahun.

Bupati menyampaikan, pasar Rengasdengklok yang baru itu dibangun di atas lahan sekitar 5 hektare.

Bangunan tersebut bernilai investasi sebesar Rp116 miliar dan nantinya akan tergabung dengan terminal angkutan umum dan kendaraan bongkar muat barang.

Pembangunan pasar Rengasdengklok dibangun oleh pihak ketiga, yakni PT Visi Indonesia Mandiri. Selanjutnya, para pedagang akan membeli lapak dan kios yang tersedia di pasar itu.

Untuk lapak pedagang seharga Rp16,5 juta dan harga kios Rp19 juta. Pembeliannya dilakukan dengan cara mencicil.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berjanji akan mengatasi pro dan kontra relokasi Pasar Rengasdengklok, begini bunyi janjinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News