GeoDipa Lanjutkan Uji Alir Sumur Kedua di PLTP Patuha 2

Jumat, 03 Juni 2022 – 23:56 WIB
GeoDipa Lanjutkan Uji Alir Sumur Kedua di PLTP Patuha 2 - JPNN.com Jabar
PT GeoDipa melakukan uji aliran sumur kedua. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” melanjutkan pembangunan dengan melakukan uji alir sumur kedua yaitu PTH-V-7B.

Sebelumnya, GeoDipa telah selesai melaksanakan uji alir sumur pertama PTH-V-7A, sebagai proses pengukuran parameter fisik dan kimia guna mengetahui kapasitas potensi masing-masing sumur panas bumi setelah dilakukan pemboran.

Dalam pengerjaan tersebut, GeoDipa memastikan seluruh masyarakat yang bermukim di sekitar wilayah kerja mengetahui dan memahami kegiatan uji alir sumur ini.

Selain itu, sosialisasi uji alir sumur kepada masyarakat juga telah dilakukan di tiga kampung, yakni Kampung Kendeng, Kampung Babakan, dan Kampung Pasirwaas yang terletak di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu.

Project Manager 2 Ahmad Riyan mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi sekitar satu bulan.

“Kami silaturahmi bertemu mereka, sehingga jika terjadi keadaan darurat, seperti gas release harus berlari berlawanan arah angin, atau mungkin karakteristik bau nya seperti apa, itu mereka sudah memahami,” ucap Ahmad dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, Jumat (3/6).

Nantinya, uji alir sumur kedua ini berlangsung secara aman dan terlaksana sesuai prosedur yang telah ditetapkan, dimulai pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB dengan kondisi cuaca cerah, masyarakat sekitar wilayah kerja dikondisikan untuk berhenti beraktivitas selama beberapa jam.

Sementara, salah satu warga yang berprofesi sebagai petani teh, Kosasih mengungkapkan bahwa dirinnya tidak masalah dengan adanya kegiatan ini.

GeoDipa lanjutkan tahap pembanguanan uji alir air sumur kedua.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News