Jemaah Masjid Raya Bandung Menggelar Salat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz

Jumat, 03 Juni 2022 – 15:00 WIB
Jemaah Masjid Raya Bandung Menggelar Salat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz - JPNN.com Jabar
Suasana salat gaib untuk almarhum Emmeril Kahn Mumtadz bin Ridwan Kamil di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Jumat (3/6). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN,com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan jemaah di Masjid Raya Bandung, menggelar salat gaib untuk putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang meninggal karena tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung KH Ayi Hasyim mengatakan, jemaah yang hadir pada pelaksanaan salat gaib diperkirakan mencapai 5.000 jemaah.

Mereka datang ke masjid agung dengan tujuan yang sama, yaitu mendoakan Emmeril atau kerap disapa Eril.

Pelaksanaan salat gaib sendiri dilakukan setelah waktu salat Jumat. Menurutnya, doa yang dipanjatkan yakni khusus untuk Emmeril agar diterima di sisi-Nya.

“Untuk ananda Eril, semoga Allah mengampuni, merahmati, menyayangi, dan menempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Ayi di Bandung, Jumat (3/6).

Selain itu, jemaah juga turut mendoakan agar Ridwan Kamil beserta keluarga dapat diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut.

Kata Ayi, sepekan sebelumnya, masjid yang berlokasi di Alun-alun Kota Bandung ini telah menggelar doa bersama untuk Eril ketika masih dinyatakan hilang.

“Kemudian setelah itu dua hari kemudian, setelah maghrib itu kami doa bersama, setiap malam Jumat kita rutin doa bersama,” jelasnya.

Ribuan jemaah Masjid Raya Bandung melaksanakan salat gaib selepas ba'da Jumatan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News