10 Manfaat Luar Biasa Buah Naga, Pencinta Buah Wajib Tahu Nih!

Kamis, 02 Juni 2022 – 07:00 WIB
10 Manfaat Luar Biasa Buah Naga, Pencinta Buah Wajib Tahu Nih! - JPNN.com Jabar
Buah Naga. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Buah naga merupakan salah satu buah yang amat digemari masyarakat. Biasanya masyarakat mengonsumsi buah ini dalam bentuk jus atau dimakan langsung.

Buah naga bisa Anda temukan kapan saja dan mengandung berbagai gizi dan nutrisi. Ini adalah buah tropis dengan penampilan yang unik, tekstur renyah dan rasa manis.

Sumber antioksidannya yang kaya memainkan peran penting dalam mengurangi risiko kanker dan diabetes. Buah naga rasanya seperti campuran kiwi dan pir.

Pertama kali Anda memotong buah ini, mungkin tampak seperti smoothie oreo karena dagingnya yang putih dan biji hitamnya yang kecil.

Buah tropis ini memiliki banyak manfaat kesehatan dan inilah mengapa Anda perlu menambahkan buah ini ke dalam makanan sehari-hari kamu. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Pharmeasy.

https://pharmeasy.in/blog/10-health-benefits-and-recipes-of-dragon-fruit-pitaya/?fbclid=IwAR1-OBNcQxe5jOewwelDcbjtRbtPoThA1DE8NtEyQeS2Vac0UdLTXnwb0KY

1. Mengurangi Risiko Diabetes

Buah naga mengandung serat dalam jumlah tinggi yang menjaga kadar gula darah dan menghindari lonjakan di antara orang yang menderita diabetes.

Konsumsi buah ini secara teratur bisa membantu menyeimbangkan kadar gula darah dan mencegah konsekuensi medis lebih lanjut di antara penderita diabetes.

Sepuluh manfaat buah naga untuk kesehatan, di antaranya mampu mengurangi diabetes, mengurangi risiko kanker dan baik untuk kesehatan jantung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News