MUI Jabar Minta Warga Lapor Polisi Bila Terima Selembaran Khilafatul Muslimin

Rabu, 01 Juni 2022 – 23:25 WIB
MUI Jabar Minta Warga Lapor Polisi Bila Terima Selembaran Khilafatul Muslimin - JPNN.com Jabar
Sekretaris Umum MUI Jabar Rafani Achyar. ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) mengaku sudah menerima informasi mengenai adanya selembaran Khilafatul Muslimin.

Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima, pendiri kelompok Khalifatul Muslimin pernah terlibat dalam aksi terorisme.

“Memang katanya si pendiri itu pernah terlibat dalam terorisme, hanya itu kan sudah dari 2016. Jadi yang sedang digali itu ada apa disebarkan di Jabar sekarang-sekarang ini. Apa motivasinya?,” kata Sekretaris MUI Jabar Rafani Achyar dikonfirmasi, Rabu (1/6).

Maka dari itu, Rafani mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor jika menemukan penyebar selembaran tersebut.

“Kalau ada yang menyebarkan lagi segera laporkan, baik ke MUI maupun ke pemerintah setempat," ujarnya.

Selain itu, Rafani meminta masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan ajakan dalam selembaran yang diduga ingin memecah belah bangsa.

"Kedua, jangan mudah terpengaruh, karena dari bahasanya juga bukan bahasa yang dalam gitu, tidak mencerminkan tingkat intelektual yang tinggi menurut saya di dalam selembarannya itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rafani menegaskan, MUI Jabar tidak mengakui kelompok Khalifatul Muslimin sebagai organisasi masyarakat (ormas) Islam.

MUI Jabar mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor bila ditemukan selembaran Khilafatul Muslimin di wilayahnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News