Geram Dengan Jawaban Monoton Pemkot Depok, Begini Komentar Pedas Komisi D Soal DTKS

Jumat, 27 Mei 2022 – 22:30 WIB
Geram Dengan Jawaban Monoton Pemkot Depok, Begini Komentar Pedas Komisi D Soal DTKS - JPNN.com Jabar
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok, Rudy Kurniawan. Foto : Dokumen Pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Sekretaris Komisi D DPRD Kota Depok Rudy Kurniawan angkat bicara terkait pernyataan Wakil Wali Kota Depok saat Rapat Paripurna, terkait Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Jumat (27/5).

Anggota Dewan dari fraksi PDIP ini mengatakan, seharusnya pemerintah tidak perlu mengimbau masyarakat untuk melapor jika ada data yang tidak sesuai.

“Katanya kalau ada yang tidak sesuai silahkan laporkan ke Dinsos, seharusnya tidak seperti itu,” ucapnya kepada JPNN.com, Jumat (27/5).

Masyarakat tidak mengetahui siapa saja yang namanya terdaftar di DTKS dan yang tidak terdaftar.

“Sekarang masyarakat tahu dari mana ada yang namanya belum terdaftar, data saja tidak ada, di kelurahan pun tidak ditempel nama-namanya secara transparan,” jelasnya.

Menurutnya imbauan Pemkot Depok kepada masyarakat agar membuat laporan ke Dinsos saat menemukan warga tidak mampu hanyalah ucapan belaka.

Saat ini mana ada orang yang mau ketika menemukan ada tetangganya yang tidak terdaftar di DTKS, kemudian datang ke Dinsos untuk melaporkan.

“Mana mungkin ada yang mau, tiba-tiba datang ke Dinsos untuk melapor, itu mah cara lama. Kalau ada juga kecil kemungkinannya. Lebih baik pakai cara lain dengan melibatkan RT, RW, dan fasilitator,” teranganya.

Sekretaris Komisi D Rudy Kurniawan, kritik Pemkot Depok soal Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kota Depok yang masih amburadul.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News