Datang ke Cirebon, KASAD Jenderal Dudung Wujudkan CIta-citanya Sejak Lulus Akmil 88

Selasa, 24 Mei 2022 – 20:55 WIB
Datang ke Cirebon, KASAD Jenderal Dudung Wujudkan CIta-citanya Sejak Lulus Akmil 88 - JPNN.com Jabar
KASAD Jenderal Dudung Abdurachman saat meletakan batu pertama pembangunan Masjid Syarif Abdurahman di Desa Astana Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (24/5). Foto: Humas TNI AD

jabar.jpnn.com, CIREBON - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya sejak lulus dari Akademi Militer (Akmil) 88.

Sejak lulus dari Akmil, Jenderal Dudung berkeinginan membuat masjid di kawasan pemakaman Sunan Gunung Jati lebih besar dan bagus.

Terlebih, Jenderal Dudung merupakan salah satu putra Cirebon yang masih ada keturunan dari Sunan Gunung Jati. Oleh karena itu, Dudung merasa terpanggil untuk membangun masjid yang lebih besar dan bagus.

“Saya ada darah keturunan Sunan Gunung Jati yaitu Syarif Hidayatullah. Ibunya bapak saya, Hindun adalah keturunan ke-15 dari Sunan Gunung Jati,” ujar Jenderal Dudung seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Syarif Abdurahman di Desa Astana Kecamatan Gunungjati, Cirebon, Jawa Barat, Selasa (24/5).

Selain membangun masjid yang megah, Jenderal Dudung juga menginginkan adanya penanaman jiwa pancasila dan toleransi dalam pembangunan masjid dengan luas bangunan panjang 41 meter dan lebar 41 meter dengan luas tanah 1.681 M2 itu.

Salah satunya dengan melibatkan ummat beragama lainnya untuk bahu-membahu membangun masjid. Dudung melibatkan Brigjen TNI I Nengah Wiraatmaja yang beragama Hindu dan bertugas sebagai pimpinan pembangunan masjid tersebut.

“Kita ambil ilmunya, karena beliau pernah membangun masjid Pak Moeldoko. Dan saya meyakini di Cirebon ini torelansi antar beragamanya sangat baik,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Kasad berpesan supaya masjid yang akan dibangun ini dapat dijaga dan memberikan manfaat bagi warga masyarakat sekitar termasuk masyarakat yang berziarah ke makam Sunan Gunung Jati.

KASAD Jenderal Dudung Abdurachman wujudkan cita-citanya sejak lulus Akmil 88 dengan membangun masjid megah di kawasan pemakaman Sunan Gunung Jati.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News