Gegara Gelombang Tinggi, Puluhan Perahu Nelayan di Pantai Minajaya Sukabumi Hancur Lebur

Selasa, 24 Mei 2022 – 19:30 WIB
Gegara Gelombang Tinggi, Puluhan Perahu Nelayan di Pantai Minajaya Sukabumi Hancur Lebur - JPNN.com Jabar
Ilustrasi gelombang laut tinggi. Ilustrasi - Gelombang tsunami: Sultan Amanda/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Puluhan perahu nelayan yang ditambatkan di Pantai Minajaya, Kabupaten Sukabumi, rusak berat hingga hilang karena diterjang gelombang tinggi pada Selasa (24/5). Akibatnya, puluhan nelayan setempat tidak bisa melaut.

Salah seorang pemilik perahu yang beroperasi di Pantai Minajaya, Ambari, mengatakan setidaknya ada 71 unit perahu nelayan yang rusak hingga hilang akibat gelombang tinggi tersebut.

"Untuk rinciannya, hilang sebanyak 36 unit dan rusak berat sekitar 35 unit dan kemungkinan jumlahnya masih akan terus bertambah," kata Ambari, Selasa (24/5).

Akibat gelombang tinggi, dirinya harus kehilangan empat perahu yang saat ini belum diketahui keberadaannya.

Gelombang tinggi di laut selatan Kabupaten Sukabumi mulai terjadi pada Selasa, sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat kejadian, Pantai Minajaya banyak perahu yang ditambatkan dan mayoritas nelayan serta pemilik perahu terlelap tidur.

Para nelayan yang baru saja bangun dari tidurnya langsung dikejutkan dengan kondisi perahu mereka yang sudah hancur lebur akibat diterjang gelombang tinggi.

Sebagian nelayan lainnya mencari perahunya yang hilang karena terseret arus laut ataupun karam dihantam gelombang.

Puluhan perahu nelayan di Pantai Minajaya, Kabupaten Sukabumi, rusak berat hingga hilang gegara diterjang gelombang tinggi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News