Satu Dari Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi Berhasil Ditemukan

Selasa, 17 Mei 2022 – 16:15 WIB
Satu Dari Dua Wisatawan Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi Berhasil Ditemukan - JPNN.com Jabar
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad M Alpan (27) pada Selasa, (17/5) yang merupakan wisatawan asal Jaktim yang tenggelam di Pantai Citepus Istiqomah Minggu, (15/5) lalu.

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Tim SAR gabungan menemukan satu dari dua wisatawan yang hilang tenggelam di Pantai Citepus Istiqomah, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu, (15/5).

"Korban bernama M Alpan (28) ditemukan sekitar dua Nautical mile (Nm) dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia dan langsung dievakuasi tim SAR gabungan ke RSUD Palabuhanratu," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Hendra Sudirman, Selasa (17/5).

Informasi yang dihimpun dari anggota SAR, penemuan jasad wisatawan asal Jakarta Timur ini berawal dari informasi nelayan yang melihat bagian tubuh manusia mengambang di Muara Pantai Citepus.

Mendapat kabar tersebut, tim SAR langsung bergerak ke Muara Pantai Citepus dengan perahu karet untuk memastikan kebenaran informasi itu.

Saat tiba di lokasi, petugas menemukan jenazah manusia dalam kondisi mengambang, setelah diidentifikasi jasad tersebut adalah M Alpan.

Tim SAR langsung mengevakuasi jenazah wisatawan yang sempat hilang selama dua hari karena tergulung ombak saat berenang bersama kerabatnya itu ke ruang jenazah RSUD Palabuhanratu.

Kedatangan jenazah pemuda ini disambut isak tangis keluarga yang sudah menunggu di rumah sakit.

Setelah dilakukan visum, jenazah Alpan diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan di daerah asalnya.

Tim SAR berhasil menemukan jasad wisatawan yang tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi, pada Minggu (15/5) lalu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News