Pencinta Buah Wajib Tahu, Ini 8 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

Senin, 23 Mei 2022 – 08:00 WIB
Pencinta Buah Wajib Tahu, Ini 8 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Jeruk. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang terkenal kaya akan kandungan vitamin C.

Namun, banyak orang yang membuang kulit jeruk begitu saja. Tahukah Anda, beberapa laporan menunjukkan bahwa kulit jeruk sebenarnya adalah bagian paling sehat dari buah tersebut.

Meskipun kelihatannya mengejutkan, penelitian memberi tahu bahwa kulit jeruk kaya akan flavonoid dan beberapa fitokimia penting lainnya yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

Sekadar memberi gambaran, sementara daging jeruk mengandung sekitar 71 miligram vitamin C, kulitnya mengandung lebih dari 136 miligram.

Kulit jeruk juga penuh dengan tembaga, kalsium, magnesium, folat, vitamin A dan vitamin B lainnya, dan serat makanan. Berikut penjelasannya, seperti dikutip laman Stylecraze.

https://www.stylecraze.com/articles/amazing-benefits-of-orange-peels-for-beauty-and-health/?fbclid=IwAR13rv96camjvBiYBnWkSkezyh4o1m6rH56c9k_SqjxZls00HUtfIYFruac.

1. Membantu Mencegah Kanker

Sesuai penelitian, flavonoid dalam kulit jeruk menghambat protein (disebut RLIP76) yang terkait dengan kanker.

Kulitnya juga mengandung senyawa lain yang disebut limonene, yang bisa mengurangi risiko kanker.

Delapan manfaat kulit jeruk untuk kesehatan tubuh, di antaranya dapat mencegah kangker, meningkatkan kesehatan paru-paru dan baik untuk kesehatan mata.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News