Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Forkopimda Kota Bogor Mulai Lepas Masker di Ruang Terbuka

Kamis, 19 Mei 2022 – 17:30 WIB
Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Forkopimda Kota Bogor Mulai Lepas Masker di Ruang Terbuka - JPNN.com Jabar
Presiden Jokowi memperbolehkan masyarakat membuka masker saat berada di ruang terbuka. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Terkait pernyataan Presiden Jokowi yang memperbolehkan membuka masker di ruang terbuka, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimpda) Kota Bogor mulai mengikuti arahan tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto juga sudah mulai melepaskan masker, saat mengunjungi peringatan Hari Ulang Tahun ke-205 Kebun Raya Bogor (KRB) pada Rabu (18/5).

“Sesuai arahan presiden kami sudah melepas masker kalau di ruang terbuka," ucap Bima Arya.

Kendati demikian, Bima Arya menyebut bagi masyarakat yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid, dan sedang flu agar tetap menggunakan masker.

“Bagi yang belum nyaman dan belum percaya diri, silahkan tetap pakai masker. Tetapi, bagi yang sehat di tempat terbuka silahkan buka masker,” ujarnya.

Dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh presiden, baginya ini sudah sejalan dengan penyebaran Covid-19 di Kota Bogor yang kian melandai.

“Berdasarkan data yang ada, Kota Bogor sudah menunjukan tren penurunan kasus, dalam beberapa hari nol kasus, dan lonjakan kasus belum terjadi pascalebaran,” terangnya.

Namun, hingga kini Bima Arya masih menunggu sepekan ke depan apakah akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 pascalebaran atau tidak.

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimpda) Kota Bogor mulai mengikuti arahan Presiden Jokowi yang memperbolehkan membuka masker di ruang terbuka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News