Begini Cara Unik Forkopimda Kabupaten Bogor Memperingati Harkitnas

Kamis, 19 Mei 2022 – 16:00 WIB
Begini Cara Unik Forkopimda Kabupaten Bogor Memperingati Harkitnas - JPNN.com Jabar
Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, mempimpin upacara sebelum melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg. Foto : Dok Pemkab Bogor.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor lakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg, Kamis (19/5).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, Harkitnas harus dijadikan momentum untuk bangkit dan membangun Kabupaten Bogor secara bersama-sama antara Pemerintah Daerah dengan seluruh lapisan masyarakat, demi mewujudkan Kabupaten Bogor yang lebih baik ke depan.

“Mudah-mudahan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bogor betul-betul bisa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, dan bisa kembali menatap untuk membangun Kabupaten Bogor lebih baik ke depan untuk anak cucu kita," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua harian Covid-19 itu mengatakan, hingga kini Kabupaten Bogor masih berada di level 2, artinya masih ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetapi Alhamdulillah, secara umum kasus sudah sangat melandai. Berdasarkan laporan yang ada, di Kabupaten Bogor hanya ada lima kasus positif Covid-19," jelasnya.

Kendati demikian, dirinya berharap semoga pandemi ini bisa segera berlalu dan segera beralih dari pandemi menjadi endemi.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara mengatakan, kegiatan ziarah hari ini, selain dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional juga dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Kodam.

“Kami tidak bisa melupakan jasa para pahlawan, sehingga kami melakukan ziarah kubur sebagai bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan terdahulu," ujarnya.

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor lakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News