Lembutnya Gelato Bercitarasa Lokal, Unik yang Bikin Adem

Jumat, 13 Mei 2022 – 10:05 WIB
Lembutnya Gelato Bercitarasa Lokal, Unik yang Bikin Adem - JPNN.com Jabar
Jejeran gelato dengan beragam varian rasa di kedai Let's Go Gelato, Jalan Bengawan, Kota Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Cuaca panas di Kota Bandung belakangan ini dikeluhkan banyak masyarakat. Pasalnya, suhu Bandung yang biasanya sejuk, kini mendadak lebih gerah dari biasanya.

Menyantap penganan dingin seperti gelato bisa jadi alternatif pendingin di saat cuaca terik di siang hari.

Dessert yang sekilas mirip es krim ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan beku.

Gelato terbuat dari bahan susu, krim dan gula. Biasanya, gelato memiliki varian rasa beragam mulai dari buah-buahan, cokelat, dan bahan perasa lainnya.

Namun uniknya di salah satu kafe gelato di Bandung yakni Let’s Go Gelato menghadirkan dua rasa tradisional khas penganan nusantara yaitu Klepon dari Jawa dan Bolu Koja dari Bengkulu.

Let’s Go Gelato Chef Aprilia Melisa menuturkan, dalam membuat dua rasa baru ini, Let’s Go Gelato tetap menggunakan bahan utamanya yaitu susu rendah lemak, krim dan gula.

“Untuk rasa klepon ini, menggunakan bahan pelengkap berupa pandan, gula aren dan kelapa parut lengkap santannya,” kata Aprilia di kedai Let’s Go Gelato, Jalan Bengawan, Kamis (12/5).

Aprilia sempat menunjukkan proses pembuatan gelato rasa tradisional ini.

Kedai Let's Go Gelato di Bandung menghadirkan dua varian anyar yang terinspirasi dari jajanan tradisional yakni Klepon dan Bolu Koja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News