Turunkan Angka Stunting, Bupati Cirebon Imron Minta Bidan Serius Dampingi Ibu Hamil

Kamis, 12 Mei 2022 – 22:15 WIB
Turunkan Angka Stunting, Bupati Cirebon Imron Minta Bidan Serius Dampingi Ibu Hamil - JPNN.com Jabar
Bupati Cirebon Imron. (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon serius melakukan penurunan angka stunting atau gagal tumbuh. Pasalnya, kasus gagal tumbuh di Kabupaten Cirebon cukup tinggi.

Bupati Cirebon Imron menyebut, permasalah stunting merupakan tanggung jawab bersama semua pihak. Baik dari peran Pemerintah hingga masyarakat.

"Perlu peran dari semuanya, untuk memberi pemahaman kepada mereka (ibu tengah hamil) mengenai pentingnya hidup sehat," kata Imron di Cirebon, Kamis (12/5).

Oleh karena itu, Imron meminta para bidan desa sebagai pendamping harus bergerak cepat mendampingi ibu-ibu tengah hamil untuk mengedukasi bahaya gagal tumbuh.

Karena, kata Imron, jika anak sudah lahir dalam kondisi gagal tumbuh, maka dikhawatirkan masa depannya akan suram, sebab lemah dalam segala hal.

"Kami meyakini jika seluruh penduduk Kabupaten Cirebon hidup sehat, maka pendidikan mereka pun akan terpenuhi," katanya.

Sementara Kepala Dinas DPPKBP3A Kabupaten Cirebon Eni Suhaeni mengatakan, tingginya kasus gagal tumbuh di daerah ini tidak terlepas dari banyaknya jumlah penduduk.

Karenanya, pihaknya pun menggencarkan pendampingan ke setiap keluarga di desa-desa, bahkan dari mulai calon pengantin mengenai pentingnya hidup sehat.

Pemkab Cirebon serius tangani kasus stunting atau gagal tumbuh di wilayahnya. Bupati Cirebon Imron intruksikan hal ini ke para bidan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News