KSP Moeldoko Puji Ridwan Kamil Soal Program Penurunan Angka Stunting

Kamis, 12 Mei 2022 – 19:40 WIB
KSP Moeldoko Puji Ridwan Kamil Soal Program Penurunan Angka Stunting - JPNN.com Jabar
Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko mengapresiasi kinerja Pemprov Jabar dalam melakukan penurunan angka stunting atau gagal tumbuh. Foto: Humas Pemprov Jabar.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dalam menurunkan jumlah anak dengan kondisi gagal tumbuh (stunting).

Diketahui, Presiden Joko Widodo menargetkan pada 2024 mendatang jumlah stunting di Indonesia tinggal 14%.

Demikian disampaikan Dia menjelaskan,

"Di Jawa Barat sudah 13%, sudah di bawah target nasional," ucap Moeldoko saat menghadiri apel siaga tim pendamping keluarga, di Kabupaten Subang, Kamis (12/5).

Oleh karena itu, lanjut Moeldoko, Pemerintah Daerah lainnya dapat menjadikan Jabar sebagai percontohan dalam menekan angka stunting.

"Jawa Barat sudah berhasil, sudah mendahului nasional. Pemerintah daerah supaya melihat Jawa Barat sebagai benchmarking, sebagai upaya untuk memperbaiki stunting apabila daerah-daerah lain belum sesuai," ujar Moeldoko.

Selanjutnya, Moeldoko memastikan, penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas dari Pemerintah Pusat.

"Saya hadir untuk mengawal dan memastikan program strategis nasional ini bisa berjalan dengan baik. Antistunting adalah program strategis nasional, harus dikawal," tutur Moeldoke.

Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko mengapresiasi kinerja Pemprov Jabar dalam melakukan penurunan angka stunting atau gagal tumbuh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News