Atap Ruangan Kelas Ambruk, Pembelajaran di SDN Pancoran Mas 3 Terganggu

Kamis, 12 Mei 2022 – 13:55 WIB
Atap Ruangan Kelas Ambruk, Pembelajaran di SDN Pancoran Mas 3 Terganggu - JPNN.com Jabar
Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo saat meninjau SDN Pancoran Mas 3, Rabu (11/5). Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Hari pertama masuk sekolah seusai libur Lebaran di SDN Pancoran Mas 3 memprihatinkan. Pasalanya dua ruangan kelas yang ambruk di sekolah tersebut hingga kini belum juga diperbaiki oleh pemerintah.

Operator SDN Pancoran Mas 3 Yudi Syahwaludi mengungkapkan, pihaknya sudah mengajukan bantuan kepada pemerintah, tetapi hingga kini tak kunjung diperbaiki lantaran terbentur akses jalan.

“Kalau akses jalannya kami memaklumi, tetapi paling tidak sedikit-sedikit bisa dilakukan perbaikannya,” tuturnya, Kamis (12/5).

Akibat ambruknya dua ruangan kelas di SDN Pancoran Mas 3, pihak sekolah harus membuat tiga sif pembelajaran dan mengurangi jam belajar siswa.

"Di SDN Pancoran Mas 3 ini ada 24 rombongan belajar (Rombel) dengan 835 siswa, tetapi ruangan yang kami punya hanya 12 rombel, jadi, memang sangat kurang makannya kami bagi pagi dan siang,” ujarnya.

Dirinya berharap perbaikan yang sudah diajukan dapat segera terealisasikan agar tidak lagi menggangu aktifitas belajar siswa.

“Saya yakin Pemkot Depok sedang berusaha keras, tetapi paling tidak ini diutamakan dulu lah, karena ini kan untuk kepentingan belajar siswa,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

Akibat ambruknya dua atap ruangan kelas di SDN Pancoran Mas 3, proses pembelajaran di hari pertama masuk sekolah pascalibur lebaran terganggu.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News