Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Kota Bogor Dilanda 22 Bencana

Selasa, 03 September 2024 – 15:30 WIB
Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Kota Bogor Dilanda 22 Bencana - JPNN.com Jabar
Ilustrasi bencana alam. Petugas saat mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan. Foto: Pemkot Bogor

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mencatat ada 22 kejadian bencana seusai hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Bogor pada Senin (2/9/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh menyebutkan dari 22 kejadian tersebut, 13 di antaranya merupakan pohon tumbang, 7 atap rumah ambruk.

“Hari ini masih ada asesmen karena laporan tadi pagi ada rumah yang atapnya terbawa angin,” ujarnya, Selasa (3/9).

Hidayatulloh mengatakan untuk kejadian pohon tumbang semua kejadian sudah ditangani pada Senin (2/9) malam. Sementara untuk atap rumah ambruk ditangani sesuai kondisi rumah.

“Rumah yang masih memungkinkan dipasang terpal, kalau tidak memungkinkan direlokasi warganya ke huntara. Tetapi sejauh ini tidak ada yang diungsikan,” jelasnya.

Ia mengimbau aparat wilayah untuk memastikan mengedukasi warga terkait mitigasi di musim hujan. Terutama untuk tidak berteduh di bawah pohon, serta memarkirkan kendaraan di bawah pohon saat hujan deras dan angin kencang.

Selain itu, katanya, warga yang tinggal di lokasi rawan bencana seperti longsor, hendaknya mengevakuasi diri terlebih dahulu ke lokasi yang lebih aman.

“Lakukan early warning system melalui aparat wilayah, untuk mengingatkan agar warga selamat dari bencana, menghindari lokasi rawan bencana,” ucapnya. (antara/jpnn)

BPBD Kota Bogor mencatat ada 22 kejadian bencana seusai hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Bogor pada Senin (2/9/2024).

Redaktur & Reporter : Yogi Faisal

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News