Pemudik Motor Salah Masuk Jalur Tol, Kombes Kusworo: Mereka Gagal Fokus

Sabtu, 07 Mei 2022 – 14:30 WIB
Pemudik Motor Salah Masuk Jalur Tol, Kombes Kusworo: Mereka Gagal Fokus - JPNN.com Jabar
Petugas tengah mengarahkan pemudik roda dua menuju jalur arteri di simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Banyaknya pemudik roda dua yang masuk ke jalur Tol Cileunyi ditanggapi Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo.

Menurut Kusworo, pengendara roda dua yang masuk ke jalan tol dikarenakan faktor kelelahan saat menyetir. Perjalanan jauh yang ditempuh, membuat pengendara salah masuk ke jalur yang tidak seharusnya.

“Setelah kami perbaiki, yang bersangkutan diarahkan ke jalan yang benar. Kami tanyakan kenapa, katanya gagal fokus, lelah mungkin,” kata Kusworo di Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (7/5).

Kusworo menjelaskan, petugas saat ini sudah ditempatkan di persimpangan jalur antara jalur tol dan jalur arteri.

Ia pun mengimbau kepada pemudik roda dua yang akan melakukan perjalanan balik melintasi jalur selatan agar memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Kami sudah imbau kepada para pengendara, kami juga tempatkan personel di lapangan, dan mengimbau agar tidak sampai ada kendaraan yang salah lajur, bahkan sampai ada kendaraan roda dua yang masuk ke gerbang tol,” terangnya.

Lebih lanjut, kepada para pengendara baik itu roda dua atau empat supaya memanfaatkan pos pengamanan yang dibangun polisi untuk beristirahat bila lelah. Soalnya, jika dipaksakan berkendara berisiko terjadinya kecelaaan lalu lintas.

“Selagi bisa istirahat ya istirahat sampai fit, kemudian lanjutkan perjalanan kembali. Jangan istirahat di tempat yang tidak dipersiapkan, sehingga memakan badan jalan dan terjadi kepadatan,” tuturnya. (mcr27/jpnn)

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan, kejadian banyaknya pengendara roda dua yang salah masuk jalur tol disebabkan faktor kelelahan.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News