Tinjau Posko Mudik Limbangan, Ridwan Kamil: Puncak Arus Balik Hari Ini atau Besok

Jumat, 06 Mei 2022 – 21:15 WIB
Tinjau Posko Mudik Limbangan, Ridwan Kamil: Puncak Arus Balik Hari Ini atau Besok - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau arus balik Lebaran di wilayah Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat (6/5/2022). (Foto: Pipin Sauri/Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, GARUT - Pada H+4 Lebaran 2022 atau Jumat (6/5) terjadi peningkatan volume kendaraan arus balik di jalu selatan Jawa Barat, tepatnya di wilayah Limbangan, Kabupaten Garut.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat memantau arus lalu lintas di Limbangan, Garut. Menurutnya, berdasarkan laporan petugas Pos Terpadu Limbangan, terjadi peningkatan arus kendaraan sebesar 14 persen pada hari ini.

“Terjadi peningkatan kendaraan sekitar 14%,” kata Ridwan Kamil, Jumat (6/5).

Ridwan Kamil mengungkapkan, sesuai prediksi pada hari ini merupakan awal puncak arus balik mudik di Jabar. Bila melihat grafik, jumlah kendaraan hari ini hampir sama ketika puncak arus mudik pada 29-30 April lalu.

Katanya, perkiraan puncak arus balik mudik di semua jalur di Jabar akan terjadi esok hari.

“Kalau lihat grafiknya di hari ini, sudah hampir sama dengan puncak mudik tanggal 29-30 April lalu, tinggi sekali, hari ini juga hampir sama. Kami memperkirakan puncaknya hari ini dan besok,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, rata-rata pemudik balik mengarah ke wilayah Jabodetabek khususnya Jakarta. Pemudik balik yang melintasi Jabar wilayah utara dari arah timur menuju Jakarta persentasenya mencapai 50 persen.

Kemudian, 20 persen dari Bandung Raya dan 20 persen lagi dari arah Merak Banten yang menuju Jakarta.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil memprediksi puncak arus balik terjadi pada H+5 Lebaran 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News