Pesan Tegas Kombes Aswin Untuk Geng Motor Bandung, Jangan Main-main!

Jumat, 06 Mei 2022 – 19:09 WIB
Pesan Tegas Kombes Aswin Untuk Geng Motor Bandung, Jangan Main-main! - JPNN.com Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (6/5). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung menegaskan akan memberantas geng motor atau kelompok bermotor di wilayah hukumnya yang kerap menimbulkan kerusuhan.

Hal ini berkaitan dengan banyaknya aksi konvoi kendaraan oleh kelompok bermotor, beberapa waktu lalu. Dalam aksi konvoi tersebut, tak sedikit yang berujung pada tindak kejahatan di jalan raya.

“Untuk seluruh kelompok motor di Bandung, tidak usah lagi melakukan kegiatan konvoi di Bandung, karena akan menjadi potensi kriminal,” kata Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Jumat (6/5).

Aswin mengungkapkan, aksi konvoi di jalan raya berpotensi menimbulkan tindakan kriminal. Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Dia mengimbau supaya dihentikan seluruh kegiatan konvoi.

Apabila masih ditemukan aksi konvoi bermotor, maka polisi tak segan menindak tegas para pelaku ini.

“Ini yang terakhir. Kalau masih melakukan (aksi konvoi motor), kami akan ungkap perkaranya,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam dua pekan terakhir beredar video viral yang menampilkan aksi sekelompok kendaraan bermotor tengah konvoi di jalan.

Kasus pertama ialah, penganiayaan oleh geng motor XTC di Bandung yang secara tiba-tiba menganiaya seorang pengguna motor di Jalan Ambon, pada Jumat (22/4) malam.

Marak aksi konvoi geng motor berujung kriminal di Bandung. Kombes Aswin sampaikan pesan tegas, jangan main-main!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News