Kerap Jadi Biang Kerok Kemacetan, Bus Pariwisata Dilarang Melintas Jalan Kolonel Masturi

Kamis, 05 Mei 2022 – 20:00 WIB
Kerap Jadi Biang Kerok Kemacetan, Bus Pariwisata Dilarang Melintas Jalan Kolonel Masturi - JPNN.com Jabar
Ilustrasi macet. Foto: dok jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polisi melarang kendaraan bermuatan besar seperti bus pariwisata dan truk melintasi jalur alternatif Kolonel Masturi, Cimahi, yang menuju kawasan wisata Lembang pada libur Lebaran 2022.

Hal ini guna mengurangi kepadatan dan kemacetan di jalan raya menuju Lembang dan objek wisata sekitarnya.

“Untuk bus dilarang lewat, karena kondisi lebar jalan itu sempit. Kemudian di Imah Seniman juga rawan longsor, jadi dibatasi dan dilarang masuk,” kata Kasatlantas Polres Cimahi AKP Sudirianto di Lembang, Kamis (5/5).

Sudirianto menjelaskan, sejak pagi jalur utama dari arah Kota Cimahi menuju Lembang padat merayap. Alhasil, beberapa kendaraan dialihkan ke jalur alternatif seperti Jalan Kolonel Masturi.  

Jalut tersebut terhitung menjadi jalur berbahaya dikarenakan ada beberapa ruas jalan mengalami longsor. Sedikitnya, ada dua titik tebing bekas longsoran yang mengancam pengendara sepajang Jalan Kolonel Masturi.

Maka dari itu, guna menghindari terjadinya longsor polisi melarang bus pariwisata melintasi jalur alternatif tersebut.

Diketahui, ada sekitar tiga objek wisata favorit di sepanjang Jalan Kolonel Masturi, yakni Dusun Bambu, Lembang Park and Zoo, dan Curug Pelangi.

Beberapa rumah makan keluarga juga ramai dikunjungi wisatawan, baik dari dalam mau pun luar daerah, seperti di Imah Seniman dan Kampung Daun.

Jalan Kolonel Masturi, Cimahi, dipadati kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata Lembang. Begini kata polisi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News