Libur Natal, Kawasan Dago Bandung Dipadati Kendaraan Luar Kota

Senin, 25 Desember 2023 – 17:00 WIB
Libur Natal, Kawasan Dago Bandung Dipadati Kendaraan Luar Kota - JPNN.com Jabar
Kemacetan tampak mengular di Jalan Dago, Kota Bandung pada libur Natal 2023, Senin (25/12). Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sejumlah ruas jalan di Kota Bandung mulai dipadati kendaraan dari luar daerah yang memanfaatkan momen libur Natal hari ini.

Salah satu jalan yang mengalami kepadatan adalah kawasan Dago di Jalan Ir H Djuanda.

Pantauan di lokasi, sekitar pukul 12.45 WIB, kepadatan mulai terjadi di Jalan Dago. Kendaraan didominasi roda empat yang melaju menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kepadatan kendaraan ini berawal dari jalan di depan Hotel Sheraton sampai persimpangan Jalan Jajaway. Begitu juga dengan arah sebaliknya, tetapi hanya sampai titik-titik persimpangan saja.

Adapun kendaraan yang memadati kawasan tersebut didominasi plat nomor dari luar kota Bandung.

Di persimpangan Jalan Dago – Citra Green dan Jalan Dago – Jajaway, terlihat petugas kepolisian sibuk mengatur lalu lintas.

Personel Satlantas Polrestabes Bandung Aipda Yana Mulyana mengatakan, pada perayaan Natal 2023, terjadi peningkatan volume kendaraan yang melintasi Jalan Dago.

“Situasi lalu lintas dari Dago Bengkok dan Jajaway mulai ada peningkatan volume kendaraan dari Jalan Ir H Djuanda arah jalur alternatif ke Lembang, cukup padat lancar. Begitu pun dari arah Dago Bengkok dan Jajaway menuju Jalan Ir H Djuanda,” kata Yana di lokasi.

Jalan Dago yang merupakan jalur alternatif menuju kawasan wisata Lembang di Bandung Barat, mulai dipadati kendaraan dari luar kota.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News