Anda Suka Minum Air Putih Sambil Berdiri? Hentikan Mulai Sekarang! Ini 4 Dampak Buruknya

Rabu, 04 Mei 2022 – 07:00 WIB
Anda Suka Minum Air Putih Sambil Berdiri? Hentikan Mulai Sekarang! Ini 4 Dampak Buruknya - JPNN.com Jabar
Ilustrasi minum air putih. Foto: Hellosehat

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Mungkin Anda pernah mendengar nasihat orantua dulu, saat minum hendaklah melakukannya sambil duduk.

Meski hal tersebut nampak remeh, tetap manfaat minum air putih sambil duduk memiliki dampak yang sangat luar biasa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Saat Anda berdiri, tubuh dan jaringannya dalam keadaan tegang. Hal ini menyebabkan air mengalir dengan cepat ke tubuh Anda, menyebabkan gangguan pada keseimbangan cairan yang ada.

Berikut ini empat efek samping minum air putih sambil berdiri yang sudah JPNN.com rangkum untuk Anda, seperti dikutip pada laman Healthshots.

https://www.healthshots.com/preventive-care/self-care/side-effects-of-drinking-water-while-standing/?fbclid=IwAR2indgwbynfDEwWXHMUv89__Bk68MTQ4U9_5k4R7ngDlls4nnnxitAzKwI.

1. Gangguan pencernaan

Minum air putih sambil berdiri bisa mendatangkan malapetaka pada sistem pencernaan Anda.

Itu karena ketika Anda berdiri dan minum, air mengalir dengan kekuatan dan kecepatan yang besar melalui saluran makanan dan langsung jatuh ke perut bagian bawah, yang tentu saja berbahaya.

Saraf menjadi tegang ketika seseorang minum air dengan cepat sambil berdiri, yang mengganggu keseimbangan cairan, menyebabkan peningkatan racun dan gangguan pencernaan.

Empat dampak buruk bagi kesehatan, saat Anda terbiasa minum air putih sambil berdiri, salah satunya bisa menyebabkan gangguan ginjal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News