Begini Penjelasan Mohammad Idris, Soal Makna Filosofis Mars dan Himne Kota Depok

Rabu, 27 April 2022 – 20:40 WIB
Begini Penjelasan Mohammad Idris, Soal Makna Filosofis Mars dan Himne Kota Depok - JPNN.com Jabar
Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Mengusung tema "Maju Bersama" Kota Depok kini tengah merayakan hari jadinya yang ke-23 tepati di hari ini.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan tagline "Maju Bersama" diartikan sebagai tujuan Kota Depok yang tertuang dalam visi yaitu Maju, Berbudaya, dan Sejahtera.

“Ini merupakan cara kami dalam mewujudkan kebersamaan demi masyarakat berbudaya berbasis kebhinekaan,” ucap Idris usai kegiatan puncak perayaan Hut Kota Depok ke-23 di Gedung Dibaleka II, Rabu (27/4).

Dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-23, Mohammad Idris juga meluncurkan mars dan himne Kota Depok yang diciptakan langsung olehnya.

Mars tersebut berjudul "Depok Sejahtera" sementara himne Kota Depok berjudul "Damai Depokku".

Idris mengungkapkan dua lagu tersebut sudah ada sejak 2004 lalu, bahkan kajian lagu himne dan mars Depok itu juga sudah ada di Bappeda.

“Tetapi dengan perkembangan dan pembangunan Kota Depok saat ini, maka perlu ada sedikit elaborasi apa yang sudah ada di lirik terdahulu kami tambahkan dengan nuansa kemajuan Kota Depok saat ini,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Depok itu menyebut, lirik terbarunya kini lebih ditekankan kepada nilai-nilai pancasila dan kebhinekaan.

Bertepatan dengan Hari Jadi Kota Depok ke-23, pemerintah meluncurkan lagu mars dan himne Kota Depok yang akan diperdengarkan di hari-hari penting.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News