Begini Komentar Pedas Warga, Soal Penutupan Perlintasan Rawa Geni Oleh PT KAI

Jumat, 22 April 2022 – 01:30 WIB
Begini Komentar Pedas Warga, Soal Penutupan Perlintasan Rawa Geni Oleh PT KAI - JPNN.com Jabar
Perlintasan kereta Rawa Geni ditutup. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - PT KAI menutup perlintasan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, usai kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut pada Rabu (20/4).

Ketua RW 1, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jaelani mengaku pihaknya sangat menyayangkan keputusan PT KAI menutup perlintasan Rawa Geni tersebut.

“Karena itu merupakan akses yang paling pintas dan strategis bagi masyarakat Ratu Jaya untuk menuju Citayam,” katanya, Kamis (21/4).

Banyak warga sekitar yang tidak setuju dengan ditutupnya perlintasan Rawa Geni. Selain menyulitkan masyarakat sekitar, perlintasan ini juga sudah ada sejak 1950-an.

“Yang jelas warga tidak setuju jika akses tersebut ditutup. Akses ini juga sudah ada sejak 1950-an, dan memudahkan masyarakat untuk melintas,” tegasnya.

Selain itu, akibat ditutupnya perlintasan Rawa Geni membuat warga yang ingin menuju Citayam ataupun Margonda harus memutar dengan jarak yang lebih jauh.

“Karenakan kami harus memutar ke arah Dipo Depok ataupun ke arah Pasar dan Stasiun Citayam,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Warga sekitar mengkritisi keputusan PT KAI yang sudah menutup perlintasan Rawa Geni, kata warga mereka kesal karena aksesnya menjadi lebih jauh.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News