Dituntut PT KAI Atas Kecelakaan di Perlintasan Rawa Geni, Begini Komentar Kuasa Hukum Ustaz Ahmad Yasin

Jumat, 22 April 2022 – 01:10 WIB
Dituntut PT KAI Atas Kecelakaan di Perlintasan Rawa Geni, Begini Komentar Kuasa Hukum Ustaz Ahmad Yasin - JPNN.com Jabar
Satu unit mobil berwarna putih ringsek tertabrak kereta di perlintasan manual Rawa Geni. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kuasa hukum korban kecelakaan maut di perlintasan Rawa Geni, Syarif Hidayatullah angkat suara atas rencana PT KAI yang ingin melayangkan tuntutan kepada kliennya.

Dirinya mengaku, hingga saat ini pihaknya belum menerima secara resmi surat tuntutan dari PT KAI untuk Ustaz Ahmad Yasin.

“Sampai hari ini kami belum menerima secara resmi dari PT KAI, jika nanti ada tuntutan kami akan pelajari terkait persoalan yang dicantumkan dalam gugatan tersebut,” ucapnya saat dihubungi, Kamis (21/4).

Pihaknya mengaku akan menghormati keputusan pihak PT KAI atas peristiwa nahas tersebut dan tuntutannya.

“Kami akan menghormati kalau misalnya PT KAI akan melakukan penuntutan, tentu dengan alasan-alasan terukur yang bisa kami terima dan pahami secara hukum. Namun demikian, kami juga punya alasan untuk melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Sebelumnya, PT KAI melalui VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pihaknya menyayangkan kecerobohan pengemudi mobil yang tidak mendahulukan perjalanan kereta api sehingga menyebabkan terjadinya gangguan perjalanan KRL yang menghambat aktivitas masyarakat banyak di pagi hari.

Sejumlah perjalanan KRL sempat tertahan dikarenakan harus bergantian menggunakan satu jalur selama proses evakuasi mobil, kemudian sarana KRL tersebut juga mengalami kerusakan.

“KAI akan menuntut pengemudi mobil, untuk mempertanggungjawabkan tindakannya karena tidak mendahulukan perjalanan kereta api sehingga menyebabkan kerusakan sarana dan gangguan perjalanan,” ucapnya dalam keterangan resmi. (mcr19/jpnn)

Begini komentar kuasa hukum Ustaz Ahmad Yasin, soal tuntutan yang akan dilayangkan PT KAI terkait kasus kecelakaan yang terjadi di perlintasan Rawa Geni.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News