Kesaksian Penjaga Pintu Perlintasan, Soal Sejumlah Tabrakan yang Pernah Terjadi di Rawa Geni

Rabu, 20 April 2022 – 11:50 WIB
Kesaksian Penjaga Pintu Perlintasan, Soal Sejumlah Tabrakan yang Pernah Terjadi di Rawa Geni - JPNN.com Jabar
Proses evakuasi mobil tertabrak KRL di perlintasan manual Rawa Geni, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Satu mobil Honda Mobilio berwarna putih tertabrak KRL dari arah Bogor menuju Jakarta, pada Rabu (20/4), di perlintasan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Penjaga perlintasan Rawa Geni, Endi Rais menuturkan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.43 WIB, saat pengendara mobil tersebut hendak melewati perlintasan KRL.

"Sudah saya peringatkan untuk berhenti, palang pintunya juga sudah bergerak menutup, tetapi sepertinya pengemudi tidak mendengar," ujarnya di lokasi kejadian.

Akibatnya, bagian depan mobil sedikit menganjur ke perlintasan kereta hingga akhirnya tertabrak.

"Pengemudi langsung keluar dari mobil dan selamat," jelasnya.

Endi mengatakan peristiwa tersebut bukan kali pertama yang terjadi di perlintasan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

"Peristiwa seperti ini sering terjadi di sini, mulai dari motor sampai mobil pasti ada aja," ungkapnya.

Salah satu penyebab seringnya terjadi kecelakaan di perlintasan Rawa Geni ini, lantaran perlintasan tersebut manual sehingga tidak ada sirine otomatis yang berbunyi ketika kereta melintas di perlintasan itu.

Satu mobil Honda Mobilio berwarna putih tertabrak KRL dari arah Bogor menuju Jakarta, di perlintasan Rawa Geni, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News