Akibat Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon Besar di Depok Tumbang

Selasa, 19 April 2022 – 20:55 WIB
Akibat Cuaca Ekstrem, Sejumlah Pohon Besar di Depok Tumbang - JPNN.com Jabar
Evakuasi pohon tumbang, di Jalan Margonda RT 1/11, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Foto : Dokumen Damkar Depok.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda Kota Depok pada Selasa (19/4), membuat sejumlah pohon besar di Kota Depok tumbang.

Kabid Pengendalian dan Operasional, Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, saat ini anggotanya sedang mengevakuasi sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi.

“Untuk laporan yang sudah masuk ke kami, pohon tumbang terjadi di Jalan Margonda RT 1/11, Kelurahan Pancoran Mas,” ucapnya, Selasa (19/4).

Selain itu, ada pula beberapa titik pohon tumbang yang belum melaporkan kepada Dinas Damkar dan penyelamatan Kota Depok, di antaranya pohon tumbang di kawasan Beji, Mampang Depok, dan Kampung Lio.

Tidak hanya itu, cuaca ekstrem juga membuat sebuah gapura di Pitara ambruk.

Welman mengatakan tidak ada korban jiwa dalam rentetan peristiwa itu, tetapi masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan khususnya ketika sore hingga malam hari.

“Karena hampir setiap sore Kota Depok terjadi hujan deras disertai angin kencang dan petir, maka masyarakat harus tetap waspada,” pesannya. (mcr19/jpnn)

Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang melanda Kota Depok pada Selasa (19/4), membuat sejumlah pohon besar di Kota Depok tumbang.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News