Simak Baik-baik, Begini Pesan IBH Untuk Warga Depok Soal Pinjol dan Rentenir

Selasa, 19 April 2022 – 19:40 WIB
Simak Baik-baik, Begini Pesan IBH Untuk Warga Depok Soal Pinjol dan Rentenir - JPNN.com Jabar
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ingatkan masyarakat agar tidak melakukan pinjaman online (Pinjol) maupun meminjam sejumlah uang kepada rentenir.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyebut, banyak kasus warga Depok yang terjerat pinjol dan rentenir akibat meminjam sejumlah uang kepada mereka.

“Banyak kasus yang saya temui, masyarakat yang tergiur pijol hingga akhirnya menimbulkan permasalahan baru,” terang pria yang akrab dipanggil IBH.

Menurutnya pinjol dan rentenir bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah keuangan, tetapi bisa mengakibatkan timbulnya masalah baru.

“Banyak yang berantem antara suami dan istri, bahkan hingga menjual rumah dan harta benda yang dimilikinya akibat terjerat pinjol dan rentenir,” terangnya.

IBH berpesan kepada masyarakat agar lebih baik melakukan pinjaman ke lembaga-lemaga resmi dan terpercaya yang ada.

“Maka pinjamlah ke lembaga resmi agar lebih aman, dan jangan ke lembaga yang tidaka terpercaya, lantaran bisa menimbulkan masalah baru,” pesannya. (mcr19/jpnn)

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono ingatkan masyarakat agar tidak tergiur terhadap pinjol dan rentenir, karena hal itu bisa menimbulkan masalah baru.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News