Dishub Kota Depok Sentil Sejumlah PO Bus Terminal Jatijajar, Begini Katanya

Selasa, 19 April 2022 – 13:20 WIB
Dishub Kota Depok Sentil Sejumlah PO Bus Terminal Jatijajar, Begini Katanya - JPNN.com Jabar
Potret keadaan di Terminal Jatijajar Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok masih menemukan beberap bus yang belum memenuhi standar, saat melakukan pemeriksaan fisik dan kelengkapan surat atau ramp check di Terminal Jatijajar.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan, sejak awal ramadan hingga 14 April 2022 ada 180 bus yang dilakukan ramp check di Terminal Jatijajar.

“Dari 180 bus tersebut kami masih menemukan sejumlah bus yang belum memenuhi kriteria,” tutur Eko, Selasa (19/4).

Eko menuturkan dalam ramp check yang dilakukan masih ditemukan beberapa kendala dan harus segera dibenahi agar armada layak untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.

“Temuan yang kami dapatkan yakni kaca spion yang pecah, lampu kurang memadai, dan kendala-kendala lainnya,” jelasnya.

Dengan demikian, Eko memintan armada bus untuk melengkapi hal-hal yang masih belum sesuai dengan standarnya dan akan segara melakukan pengecekan kembali di kemudian hari.

“Nantinya akan dilakukan pengecekan kembali, dan akan dilakukan oleh pihak Terminal Jatijajar sebelum melakukan perjalanan mudik lebaran,” ujarnya.

Dia menyebut pada H-7 lebaran seluruh armada yang ada di Terminal Jatijajar seluruhnya sudah harus sesuai dengan standar yang ada.

Dishub Kota Depok melakukan ramp chek kepada 180 bus dan masih menemukan bus yang belum memenuhi standar untuk melakukan perjalanan mudik lebaran.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News