DPP KNPI Siap Mendorong Semangat Trisakti Bung Karno di Dalam Tubuh Organisasi

Minggu, 17 April 2022 – 23:59 WIB
DPP KNPI Siap Mendorong Semangat Trisakti Bung Karno di Dalam Tubuh Organisasi - JPNN.com Jabar
KNPI. Foto: tangkapan layar website KNPI

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) La Ode Umar Bonte menyatakan, KNPI mendorong visi, misi mau pun semangat bung Karno dalam organisasi, terutama Trisakti bung Karno. Sehingga ke depannya DPP KNPI dapat berjalan sesuai dengan harapan bangsa.

“Kami yakin betul bung Karno memerdekan bangsa ini dengan segala upaya, yang tentu memiliki misi yang kuat. Karena itu, ke depan DPP KNPI akan betul-betul fokus kepada Trisakti bung Karno itu,” kata La Ode dalam keterangan resminya, Minggu (17/4).

Dia menambahkan, dengan penetapan Trisaksi bung Karno dalam sistem organisasi, pemuda Indonesia akan lebih maju dan berkembang.

Trisakti bung Karno adalah konsep yang dirumuskan sosok proklamator kemerdekaan itu. Bangsa yang merdeka dan berdaulat perlu dan mutlak memiliki tiga hal, yakni berdaulat di bidang politik, berdikari (berdiri di atas kaki sendiri) di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan.

“Artinya apabila KNPI mendorong tiga aspek itu, maka saya meyakini KNPI akan lebih maju,” tuturnya.

Umar Bonte menjelakan, dalam tubuh organisasi KNPI, kini dimasukkan unsur-unsur yang terkait dengan Trisakti bung Karno.

Contohnya, dalam program politik, unsur OKP mau pun politik lainnya dilibatkan. Di bidang ekonomi, KNPI merangkul para pengusaha sukses mau pun kelompok entrepreneur, untuk merangkul serta membimbing semangat pemuda Indonesia menjadi entrepreneur.

Kemudian, untuk bidang kebudayaan, selain merekrut anggota mau pun pengurus dari kalangan seniman, KNPI juga menggandeng artis.

Demi menjaga muruah organisasi agar sejalan dengan harapan bangsa, DPP KNPI siap mendorong visi, misi mau pun semangat Bung Karno dalam organisasi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News