Tokoh Masyarakat Jabar Minta Pemprov Segera Menuntaskan Pembangunan Monumen Soekarno

Rabu, 02 Agustus 2023 – 14:33 WIB
Tokoh Masyarakat Jabar Minta Pemprov Segera Menuntaskan Pembangunan Monumen Soekarno - JPNN.com Jabar
Tokoh Masyarakat Jabar Minta Pemprov Segera Menuntaskan Pembangunan Monumen Soekarno. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah elemen masyarakat mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera merealisasikan pembangunan Plaza monumen Bung Karno di Kota Bandung.

"Harapan kami Pemprov Jabar berkeyakinan teguh tetap jalan dan melaksanakan pembangunan monumentasi Bung Karno ini sampai selesai, jangan terganggu dengan dengan istilah ada penolakan," ucap salah satu inisiator Pembangunan Plaza Monument Bung Karno, Budi Hermawan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (2/8).

Budi menuturkan, pihaknya telah melakukan audiensi yang dihadiri puluhan masyarakat dan beberapa tokoh Jawa Barat.

Kata Budi, banyak masyarakat yang mendukung pembangunan Plaza Monumen Bung Karno bisa terealisasi.

Oleh karena itu, Budi berharap Pemprov Jabar tidak terpengaruh adanya penolakan dari Aliansi Pergerakan Islam Jawa Barat.

"Apalagi penolakan itu didasarkan oleh alasan-alasan yang tidak masuk akal dan tidak rasional," katanya.

"Adalah wajar dan sudah seharusnya Bangsa Indonesia menghormati Bung Karno yang sejak muda berjuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan asing, dipenjara, di adili berkali kali dan itu banyak dilakukan di Bandung. Dengan adanya Monumen tersebut diharap dapat menjadi pengetahuan dan pelajaran bagi generasi kedepan," sambung Budi.

Selain itu, lanjut Budi, pihaknya pun mendesak Pemerintah agar dapat mengembangkan ajaran-ajaran Bung Karno. Di antaranya, Anti Intoleransi, Anti Kolonialisme, Anti Vexplotation De L' Homme Par LL Homme (Perampasan Hak atau Penindasan Manusia Atas Manusia Lainnya), dan tentu juga membumikan ajaran Trisakti di Bumi Pertiwi Indonesia.

Sejumlah elemen masyarakat mendesak Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera merealisasikan pembangunan Plaza monumen Bung Karno di Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News