Begini Komentar Menteri ESDM, Soal Isu Kenaikan Harga LPG dan BBM

Minggu, 17 April 2022 – 06:00 WIB
Begini Komentar Menteri ESDM, Soal Isu Kenaikan Harga LPG dan BBM - JPNN.com Jabar
Isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi hingga Liquified Petroleum Gas (LPG) tiga kilogram terus berkembang di masyarakat. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, angkat suara soal isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi hingga Liquified Petroleum Gas (LPG) tiga kilogram yang terus berkembang di masyarakat.

Arifin Tasrif mengatakan tidak mungkin pemerintah akan membebani masyarakat.

Menurut Arifin, fokus pemerintah saat ini adalah memastikan agar pasokan BBM dan LPG terjaga dengan baik di tengah tingginya harga komoditas energi.

Berbagai evaluasi terus dilakukan, termasuk penyaluran BBM dan LPG tepat sasaran sehingga menghasilkan efisiensi yang dapat mengurangi beban subsidi energi.

"Kami akan mengevaluasi, tidak mungkin kami membebankan masyarakat dengan beban yang demikian berat secara drastis," ujar Arifin dalam keterangannya, Sabtu (16/4).

Lebih lanjut, Arifin mengatakan upaya evaluasi yang dilakukan, yakni melakukan validasi data kependudukan yang ada di Data Terpadu Kesejahteran Sosial (DTKS).

PT Pertamina (Persero) juga sudah melakukan proses digitalisasi sistem pengisian BBM di SPBU.

Selain itu, pengawasan langsung dan sanksi terhadap penyalahgunaan BBM subsidi.

Kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, pemerintah tidak akan membebani masyarakat dengan menaikan harga LPG dan BBM.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News