Antisipasi Keramaian, Tiga Peleton Satpol PP Diterjunkan di Alun-alun Bandung

Jumat, 15 April 2022 – 20:30 WIB
Antisipasi Keramaian, Tiga Peleton Satpol PP Diterjunkan di Alun-alun Bandung - JPNN.com Jabar
Kemacetan terjadi di Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung. Kepadatan lalu lintas ini disebabkan libur panjang hingga Minggu (17/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Pekan kedua bulan Ramadan 1443 Hijriah, sejumlah ruas di Kota Bandung semakin padat. Apalagi Jumat ini merupakan libur panjang hingga Minggu (17/4).

Pantauan JPNN.com, Jalan Kebon Kalapa padat merayap hingga Jalan Asia Afrika. Sekitar pukul 15.00 WIB, kendaraan padat yang hendak menuju pusat kota.

Kemacetan berlanjut menuju ke Jalan Dalem Kaum - Otto Iskandardinata. Apalagi di wilayah tersebut dekat dengan Masjid Raya Bandung dan Alun-alun Bandung yang hampir selalu dipadati pengunjung.

Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, pihaknya telah mengantisipasi membludaknya kunjungan di kawasan Alun-alun Kota Bandung.

"Ya, memang khusus weekend itu tidak seperti hari biasa, biasa dua pleton (personel), kalau weekend tiga pleton ditambah linmas yang sudah di pasar tradisional pagi diperbantukan sore sampai malam bidang tibum," ujar Rasdian dikonfirmasi, Jumat (15/4).

Rasdian menambahkan, meningkatnya kunjungan ke kawasan Alun-alun Bandung tidam dapat dihindari. Apalagi, saat ini Bandung berada di PPKM level 2.

"Kalau itu memang tidak bisa dihindari karena satu sisi masuk dalam kategori level dua, satu sisi juga mendekati lebaran biasanya banyak. Kami mengingatkan di prokes. Mojang satpol keliling juga," terangnya.

Kata Rasdian, setidaknya ada 100 anggota Satpol PP yang dikerahkan untuk memecah potensi kerumunan. Para personel ini tidak hanya disebar di kawasan alun-alun tetapi juga di pusat perbelanjaan.

Kawasan Alun-alun Bandung semakin ramai, dua pekan menjelang Idulfitri. Satpol PP terjunkan Tiga Peleton Personel.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News