Dalam Sepekan, Depok Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Sabtu, 16 April 2022 – 13:50 WIB
Dalam Sepekan, Depok Berpotensi Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang - JPNN.com Jabar
BMKG mneyebut, Kota Depok berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang selama sepekan kedepan. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem bakal melanda Kota Depok dalam sepekan kedepan.

Kepala BMKG Bogor Indra Gustari menerangkan, hujan dengan intensitas tinggi akan terjadi di Kota Depok khususnya pada siang hari.

“Berdasarkan hasil pemantauan kami, sejak 17 April hingga 23 April 2022 Kota Depok berpotensi hujan dengan intensitas tinggi pada siang hari,” ucap Indra, Sabtu (16/4).

Tidak hanya itu, Indra menjelaskan potensi hujan lebat juga dibarengi dengan potensi terjadinya petir dan angin kencang.

“Iya ada potensi petir dan angin kencang juga khususnya di siang hingga sore hari,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar masyarakat Kota Depok senantiasa waspada akan cuaca ekstrem yang akan terjadi selama sepekan.

“Selain itu, perlu diantisiapasi adanya dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem tersebut. Bagi masyarakat yang tinggal dititik rawan bencana, agar selalu waspada dan terus mengupdate perkembangan informasi dari BMKG,” tandasnya. (mcr19/jpnn)

BMKG mneyebut, selama sepekan kedepan Kota Depok berpotensi diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang, pada siang hingga sore hari.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News