Lagu Halo-halo Bandung Iringi Aksi Mahasiswa di Tengah Derasnya Hujan

Senin, 11 April 2022 – 16:55 WIB
Lagu Halo-halo Bandung Iringi Aksi Mahasiswa di Tengah Derasnya Hujan - JPNN.com Jabar
Pedemo mahasiswa masih bertahan di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, meski hujan deras mengguyur wilayah tersebut. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Hujan deras mengguyur Kota Bandung sejak siang tadi tak menyurutkan para pedemo untuk tetap bertahan menyuarakan aspirasinya di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

Pedemo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Barat ini masih bersemangat bersama-sama melakukan aksi unjuk rasa. Bahkan dari kejauhan, sayup-sayup mahasiswa menyanyikan lagu daerah “Halo-halo Bandung” dan “Padamu Negeri”.

Dalam pengamanan aksi unjuk rasa di Gedung Sate, polisi menurunkan ratusan personel untuk menjaga situasi tetap kondusif.

Berdasarkan pantauan JPNN.com di lokasi, aksi demo hingga saat ini masih berlangsung cukup tertib, kendati beberapa kali terdengar sorakan dari pedemo.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya pengamanan unjuk rasa dengan humanis. Ia pun berharap aksi unjuk rasa kali ini tidak ada tindakan anarkistis dari pada pedemo.

“Pertama, ini kan puasa, kedua aturan demo ada, kami berharap ini tidak berefek kepada masyarakat yang mengganggu ketertiban umum. Harapannya berjalan dengan tertib dan aman, tidak ada anarkistis,” kata Ibrahim di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (11/4).

“Pelayanan demo ini kami laksanakan dengan mengedepankan pola pengamanan yang persuasif. Kami berharap para pedemo ini memahami situasi yang ada,” sambung ibrahim.

Katanya, langkah persuasif dan humanis ini sesuai dengan instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Bahkan dalam demo ini, mereka diperintahkan untuk tidak membawa senjata hingga tongkat.

Ribuan pedemo mahasiswa masih bertahan di halaman Gedung Sate meski hujan deras mengguyur wilayah tersebut. lagu Halo-halo bandung bakar semangat pedemo
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News