Aliansi Mahasiswa Jabar Akan Kembali Turun ke Jalan, Polisi Siagakan Ribuan Personel

Kamis, 14 April 2022 – 13:10 WIB
Aliansi Mahasiswa Jabar Akan Kembali Turun ke Jalan, Polisi Siagakan Ribuan Personel - JPNN.com Jabar
Kawat berduri dipasang di pagar Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, sebagai antisipasi demo mahasiswa yang kembali digelar. (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Aliansi Mahasiswa Jabar berencana melakukan aksi unjuk rasa (unras) lagi hari ini, Kamis (14/4). Berlokasi di depan Gedung DPRD Jawa Barat dan Gedung Sate, Jalan Diponegoro rencananya demo dimulai pukul 13.00 WIB.

Pantauan JPNN.com, di kedua tempat tersebut kini sudah dipasang kawat berduri. Bahkan di Gedung DPRD, kawat berduri dipasang dua lapis untuk mengantisipasi apabila demo berujung ricuh.

Petugas keamanan tampak berjaga di sekitar lokasi demo. Sampai saat ini, petugas belum melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Diponegoro, pengendara mobil dan motor masih bisa melintasi jalan tersebut.

"Infonya ada (demo lagi)," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo dikonfirmasi, Kamis (14/4).

Ibrahim mengatakan, untuk aksi demo hari ini, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan. Pola pengamanan masih akan sama dengan pengamanan saat demo pada Senin lalu.

"Ya, sudah disiapkan sama formatnya. Menyiapkan ribuan personel " tambahnya.

Polisi juga, sambung Ibrahim, akan bertindak persuasif dan humanis saat mengawal aksi demo hari ini. Bahkan personel tidak diperkenankan dilengkapi senjata hingga tongkat.

"Pola persuasif tanpa senjaga dan tongkat," tuturnya. (mcr27/jpnn)

Aliansi Mahasiswa Jabar kembali akan melakukan aksi demo di Gedung DPRD dan Gedung Sate, Kota Bandung. Begini kondisi terkini.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News