Tahun Ini PPPK Kota Depok Bertambah, Sebegini Jumlahnya

Rabu, 13 April 2022 – 22:45 WIB
Tahun Ini PPPK Kota Depok Bertambah, Sebegini Jumlahnya - JPNN.com Jabar
250 tenaga honorer di Depok kini menjadi PPPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok terus melakukan pemutakhiran data demi menyambut rencana penghapusan tenaga honorer pada 2023 mendatang.

Kepala BKPSDM Kota Depok Novarita menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan transisi dari tenaga honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kemarin sudah ada sekitar 250 tenaga honorer baik guru ataupun tenaga kesehatan, yang sudah mengabdi selama beberapa tahun dan saat ini sudah menjadi PPPK,” jelas Nova, Rabu (13/4).

Novarita mengatakan agar bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) ataupun PPPK tenaga honorer juga tetap harus melalui rangkaian seleksi.

“Memang salah satu syaratnya harus memiliki pengalaman bekerja di pemerintahan selama tiga tahun,” terangnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok ini juga menyebut, para tenaga honorer juga harus mendaftar secara mandiri untuk menjadi PPPK.

Hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan berapa jumlah tenaga honorer di Kota Depok.

"Untuk jumlahnya kami belum bisa pastikan, karena data itu berada di dinas masing-masing," tutupnya. (mcr19/jpnn)

BKPSDM Kota Depok menyebut ada 250 tenaga honorer di Depok baik guru ataupun tenaga kesehatan yang berubah status menjadi PPPK di tahun ini.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News