Guru Berusia 59 Tahun Dilantik Jadi PPPK, Rudy: Kami Berikan Penghormatan dan Tepuk Tangan

Jumat, 08 April 2022 – 19:08 WIB
Guru Berusia 59 Tahun Dilantik Jadi PPPK, Rudy: Kami Berikan Penghormatan dan Tepuk Tangan - JPNN.com Jabar
Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan sambutan pada upacara pelantikan guru PPPK di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (8/4/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

jabar.jpnn.com, GARUT - Bupati Garut, Jawa Barat, Rudy Gunawan melantik 196 guru PPPK atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja di lapangan Sekretariat Daerah Kabupaten Garut, Jumat (8/4). 

Rudy menyampaikan ucapan selamat kepada para guru yang dilantik menjadi PPPK setelah berpuluh-puluh tahun mengajar di sekolah dan menjalani proses seleksi. 

Tidak hanya itu, Bupati Rudy Gunawan juga mengungkapkan kebanggaannya kepada seorang guru berusia 59 tahun yang lolos seleksi dan dilantik menjadi PPPK. 

"Ibu tadi usianya 59 tahun yang menjadi guru di kampung saya di daerah Sucinaraja, Wanaraja. Tentu kami berikan penghormatan dan tepuk tangan untuk ibu yang berumur 59 tahun," katanya.

Dia pun menyampaikan harapannya kepada guru PPPK itu agar terus mendidik dan meluruskan akhlak anak-anak. "Saya mohon saudara buktikan terus untuk membina, mendidik, memberikan budi pekerti, meluruskan akhlak anak-anak kita," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Rudy juga mengungkap bahwa ribuan guru yang mengajar di sekolah-sekolah di wilayah Garut belum menjadi pegawai pemerintah. "Masih ada ribuan orang yang masih mempunyai kedudukan yang tidak jelas, ribuan orang," kata Rudy.

Dia mengatakan bahwa para guru honorer berpeluang menjadi PPPK saat pemerintah melakukan perekrutan tahun depan.

"Insyaallah tahun depan ada seribu lebih, tetapi harus mengikuti proses dan ketentuan yang berlaku," katanya.

Bupati Rudy Gunawan memberikan tepuk tangan kepada guru berusia 59 tahun yang dilantik menjadi PPPK.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News