Presiden Jokowi Bagi-bagi BLT dan Bantuan Modal Usaha Di Cirebon

Rabu, 13 April 2022 – 21:01 WIB
Presiden Jokowi Bagi-bagi BLT dan Bantuan Modal Usaha Di Cirebon - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mendampingi Presiden RI Joko Widodo membagikan Bantuan Langsung Tunai kompensasi minyak goreng dan bantuan modal usaha kepada para pedagang di Kota Cirebon, Rabu (13/4/2022). (Foto: Aldien/Biro Adpim Jabar)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Presiden Jokowi berkunjung ke Kota Cirebon, Jawa Barat pada Rabu (13/4). Kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu untuk membagikan Bantuan Langsung Tunai kompensasi minyak goreng dan bantuan modal usaha kepada para pedagang di Pasar Tradisional Kanoman, Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mendampingi Jokowi dalam pembagian BLT tersebut.

Presiden Jokowi mengatakan, BLT minyak goreng sebesar Rp 300.000 dan bantuan modal usaha senilai Rp 1.200.000 itu dinilai penting untuk mendorong para pedagang memulai kembali usahanya pascapandemi Covid-19.

Ia berharap, pemberian bantuan ini juga bisa mendongkrak daya beli masyarakat, terutama di bulan ramadan dan jelang Hari Raya Idulfitri.

“Saya kira ini karena kondisi pandemi Covid-19 sudah menurun, mereka memulai usahanya lagi di pasar-pasar, sehingga membutuhkan suntikan untuk memulai usahanya,” ucap Jokowi melalui keterangam resminya, Rabu (13/4).

“Harapannya, dengan pemberian baik BLT atau bantuan modal usaha ini daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan, kondisi pandemi sudah terpantau menurun. Hal tersebut ditunjukan dengan pasar-pasar yang kembali ramai, dan juga mobilitas masyarakat yang meningkat.

“Kalau dilihat di pasar-pasar sudah mulai ramai sekali. Ini juga menjelang Hari Raya Idulfitri, sehingga modal usaha bagi para pedagang diperlukan,” terangnya.

Presiden Jokowi membagikan BLT minyak goreng dan bantuan modal usaha kepada para pedagang di Pasar Kanoman, Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News