4 Ultimatum PMII Kota Bogor Untuk Pak Jokowi

Senin, 11 April 2022 – 20:00 WIB
4 Ultimatum PMII Kota Bogor Untuk Pak Jokowi - JPNN.com Jabar
PC PMII Kota Bogor saat menggelar demo 11 April di depan Istana Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bogor menggelar demo 11 April di depan Istana Bogor, di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Aksi yang berlangsung sejak pukul 15.30 WIB itu diikuti ratusan masa aksi yang terdiri dari anggota dan kader PMII Kota Bogor, yang merupakan mahasiswa di sejumlah kampus yang ada di Kota Hujan.

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Bogor Fahreza Berliansyah mengatakan, aksi itu dilakukan sebagai bentuk ketidak puasan mahasiswa terhadap kinerja pemerintah.

Di mana di tengah kondis ekonomi yang tidak stabil akibat pandemi Covid-19, pemerintah justru membuat kebijakan yang menyengsarakan rakyat kecil.

"Minyak goreng mahal dan langka, bahan bakar minyak (BBM) naik, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) ikut dinaikan, hal ini tentu membuat masyarakat kecil semakin sengsara," katanya, kepada JPNN.com Senin (11/4).

Tidak tanggung-tanggung, dalam menyuarakan aspirasi masyarakat, demo 11 April bertajuk "PMII Segel Istana Bogor" itu berlangsung selama 4 jam, sedari pukul 15.30 WIB hingga 19.30 WIB.

Demo 11 April itu juga sempat diwarnai ketegangan antara masa aksi dengan petugas, di mana ratusan anggota PMII Kota Bogor mencoba menerobos masuk mendekat ke Istana Bogor dengan merangsek masuk melewati barikade petugas dan pagar kawat berduri.

Dalam aksi tersebut, PMII Kota Bogor melayangkan empat tuntutanya terhadap rezim Joko Widodo yang dinal sudah menyengsarakan masyarakat kecil.

PC PMII Kota Bogor menggelar demo 11 April di depan Istana Bogor. Aksi unjuk rasa tersebut melahirkan empat tuntutan untuk Pak Jokowi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News