Disdik Jawa Barat Mulai Melirik Potensi Motor Listrik

Senin, 11 April 2022 – 22:35 WIB
Disdik Jawa Barat Mulai Melirik Potensi Motor Listrik - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Melihat potensi SMK otomotif di Jawa Barat yang tengah mengembangkan motor listrik, Kapala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi berencana akan mengadakan lomba motor listik.

Mantan Pjs Wali Kota Depok ini menyebut, akan terus memberikan dukungan dan memberikan ruang kepada SMK jurusan otomotif, salah satunya yaitu SMK Izzata yang berlokasi di Depok.

“Ini sangat bagus untuk dikembangkan di SMK otomotif. Bila perlu SMK otomotif akan kami kumpulkan untuk mengembangkan motor listrik ini, lebih bagus lagi kalau kami lombakan di tingkat Jawa Barat,” ucapnya di kutip, Senin (11/4).

Selain memberikan ruang kepada anak-anak SMK, pengembangan motor listrik ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam transisi menuju ketahanan energi.

Karena baginya, motor listrik akan terus mengalami pengembangan sehingga SMK otomotif sudah harus turut melakukan pengembangan tersebut.

“Apalagi ke depan mungkin di 2030 tren motor listrik akan terus berkembang di masyarakat, dan tentunya jika SMK turut terlibat maka akan memberikan dampak yang positif nantinya,” jelasnya.

Dalam mengembangkan motor listrik, ketersedian bahan-bahan menjadi salah satu kendala serius yang dialami pihaknya.

“Saat ini SMK otomotif baru membuat beberapa sampel percontohan, karena memang bahan-bahannya yang sulit didapatkan,” tutupnya. (mcr19/jpnn)

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mulai fokus mengembangkan motor listrik di sejumlah SMK, sebagai bentuk bentuk dukungan menuju ketahanan energi.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News