Perdana di Indonesia, United e-Motor Gelar Kejuaran Motor Listrik di Sentul

Minggu, 13 Oktober 2024 – 20:45 WIB
Perdana di Indonesia, United e-Motor Gelar Kejuaran Motor Listrik di Sentul - JPNN.com Jabar
Para pembalap ikut serta dalam kejuaraan balap motor listrik bertajuk ‘United e-Motor: One Make Race’ di Sentul Internasional Karting Sirkuit’ pada Minggu (13/10/2024). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - PT Terang Dunia Internusa Tbk melalui United e-Motor, menggelar kejuaraan road race motor listrik pertama di Indonesia.

Kejuaraan bertajuk ‘United e-Motor: One Make Race’ itu diadakan di Sentul Internasional Karting Sirkuit’ pada Minggu (13/10/2024).

Ajang balap motor listrik ini mempertandingkan tiga kategori kelas, yaitu United TX3000, United MXI 1200, dan Avand SC Series (SC 121 & 122). Ketiga kategori kelas tersebut diikuti oleh para pembalap nasional.

“Kami sangat bangga karena United E-Motor 'One Make Race' berhasil digelar. Ini adalah sebuah ajang besar dan profesional di mana United E-Motor jadi brand motor listrik pertama yang berhasil menggelar kejuaraan balap motor listrik pertama di Indonesia,” kata Direktur UNTD Henry Mulyadi dalam keterangannya.

“Ini sekaligus pembuktian bahwa produk United E-Motor tidak semata-mata hanya produk motor listrik biasa, namun sudah race proven, kemampuannya sudah teruji hingga di medan balap sekalipun. Dan juga membuktikan bahwa baterai SLA (Sealed Lead Acid) yang digunakan pada tipe United MX1200 dan Avand SC Series juga tangguh dan teruji di lintasan balap,” lanjutnya.

Pertandingan berlangsung cukup ketat, dengan hasil akhir balapan yang memuaskan untuk ketiga kategori yang dipertandingkan.

United MX1200 menjadi kelas pertama yang dipertandingkan. Posisi pertama diraih oleh pembalap muda asal Bantaeng, Aan Riswanto yang membubuhkan catatan waktu 13:56.446.

Pada posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Putra Oktario dan Muhammad Iqbal dengan catatan waktu masing-masing 14:04.384 dan 14:10.971.

PT Terang Dunia Internusa Tbk melalui United e-Motor, menggelar kejuaraan road race motor listrik pertama di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News