Lihat Aksi Mahasiswa Membakar Ban di Halaman Gedung Sate, Polisi Siaga

Senin, 11 April 2022 – 14:52 WIB
Lihat Aksi Mahasiswa Membakar Ban di Halaman Gedung Sate, Polisi Siaga - JPNN.com Jabar
Juru bicara pedemo AMJM melakukan aksi pembakaran ban di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (11/4). (Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com)

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan pedemo yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jabar Menggugat mulai melakukan pembakaran ban di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Banudng.

Para pedemo ini mendesak pemerintah menyelesaikan berbagai permasalahan yang tengah terjadi.

Satu per satu perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Jabar menyuarakan orasinya. Petugas keamanan tampak berjaga mengamankan aksi demo agar berjalan lancar.

Koordinator aksi, Andika Fibio mengatakan aksi unjuk rasa hari ini merupakan aksi yang dilakukan secara nasional.

"Kami dari mahasiswa berkoordinasi untuk melaksanakan aksi nasional dan dikonsentrasikan di Jakarta. Tetapi kami lakukan secara regional terlebih dahulu karena kan ini secara nasional pun tanggal 11 (April)," kata Andika ditemui di lokasi, Senin (11/4).

Sementara itu, Andika menjelaskan dalam aksi ini ada 200 orang pedemo yang datang dari berbagai universitas.

"Sekarang kami sedang melakukan pendataan, prediksi saya ini sudah ada sekitar 200 mahasiswa. Itu gabungan dari berbagai universitas," jelasnya.

Andika menuturkan sejumlah tuntutan yang pihaknya bawa di dalam aksi kali ini. Tidak cuma isu nasional, tapi juga Jawa Barat.

Ratusan pedemo mahasiswa dari AMJM mulai membakar ban sebagai bentuk protes atas permasalahan yang saat ini tengah terjadi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News