Bersama Prima DMI dan Pokwan DPRD Bogor, KPU Jabar Fokus Tingkatkan Kesadaran Politik

Jumat, 11 Oktober 2024 – 00:11 WIB
Bersama Prima DMI dan Pokwan DPRD Bogor, KPU Jabar Fokus Tingkatkan Kesadaran Politik - JPNN.com Jabar
Potret kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih, yang diselenggarakan KPU Jabar bersama Prima DMI dan Pokwan DPRD Kabupaten Bogor. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat menggandeng Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Kelompok Wartawan (Pokwan) DPRD Kabupaten Bogor, untuk mensosialisasikan pendidikan pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jabar 2024.

Acara sosialisasi tersebut dilaksanakan di Sekretariat Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, Cibinong, Kamis (10/10), dengan peserta sebanyak 50 jurnalis dan Prima DMI.

Komisioner KPU Kabupaten Bogor Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Aprian Wahyudi mengatakan sosialisasi ini dilakukan untuk lebih mengedukasi warga dalam pemahaman mengenai Pilkada serentak di Jawa Barat.

Menurutnya, pada acara sosialisasi ini juga diharapkan para jurnalis yang mempunyai tugas fungsi sebagai pilar keempat demokrasi, bisa ikut memberikan informasi kepada masyarakat mengenai seluk beluk pilkada dalam pemilih pemula.

"Kami harapkan para jurnalis bisa ikut membantu kami (KPU) dalam mensosialisasikan kepada pemilih pemula di Kabupaten Bogor," katanya.

Apalagi kata Apriana, Pemkab Bogor sendiri memiliki target partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 ini sebanyak 85 persen.

"Tentunya ini perlu kerja sama antara pemerintah, penyelenggara, Prima DMI dan Pokwan, agar partisipasi ini bisa mencapai target," ujarnya.

Perlu diketahui saat ini muncul isu terkait Pilkada Bogor sudah selesai, lantaran salah satu paslon yang diusung oleh 17 parpol mempunyai keunggulan lebih, sedangka paslon satunya lagi hanya satu parpol.

KPU Jawa Barat menggandeng Prima DMI dan Pokwan DPRD Kabupaten Bogor, untuk mensosialisasikan pendidikan pemilih di Pilkada 2024
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News